Jeketro – Wajah ceria terlihat terpancar pada seluruh wisudawan dan wisudawati siswa kelas IX MTs N 1 Grobogan ANGKATAN 2017/2018. Karena hari Rabu 9 Mei 2018 adalah hari istimewa bagi mereka, telah diwisuda oleh Kepala madrasah sebagai pertanda telah selesai menempuh studi di MTs N 1 Grobogan. Meskipun hasil UN belum diumumkan, tetapi mereka optimis akan lulus dari madrasah ini. Karena nilai UN tidak menentukan kelulusan, dan Madrasah telah mewisuda mereka, pertanda mereka telah lulus.Dengan memakai baju kebaya muslim untuk siswa putri, mereka tampak terlihat cantik-cantik. Sedangkan siswa putra memakai baju hitam putih lengan panjang, terlihat tampan-tampan.

Momen istimewa itu semakin istimewa dan meriah, karena acara wisuda purnawiyata tersebut madrasah sengaja mengundang Gus Ali Gondrong untuk mengisi Tausyiah di puncak acara tersebut beserta group “Semut Ireng” nya. Semula memang tidak direncanakan mengundang mubaligh, tetapi para siswa menghendaki agar mengundang mubaligh yang kondang. Akhirnya madrasah memenuhi permintaan mereka.

Wali murid kelas IX yang telah hadir sejak jam 7.30 WIB pagi pun merasa puas dengan suguhan istimewa tersebut dari Madrasah. Karena suguhan lagu sholawat dari semut ireng yang apik dan laras dengan tari sufinya yang menarik membuat acara itu semakin semarak dan berkesan. Para siswa baik kelas IX, VII dan VIII dengan antusias dan semangat ikut melantunkan lagu shollawat bersama-sama dengan lantunan lagu dari group Semut Ireng.

Dalam sambutannya, kepala MTs N 1 Grobogan Moh. Muchlis mengatakan bahwa madrasah sengaja menghadirkan Gus Ali Gondrong untuk memotivasi siswa khususnya kelas IX yang akan meninggalkan madrasah ini agar terus melanjutkan pendidikan untuk meraih cita-citanya setinggi mungkin. Dalam ceramahnya, Gus Ali juga banyak memberikan motivasi dan kiat-kiat kepada para siswa untuk meraih cita-citanya agar kelak menjadi orang sukses. Agar tidak monoton, gus ali juga memberikan selingan dan mengajak para hadirin dan siswa untuk bernyanyi sholawat bersama-sama dengan diiringi rebana semut ireng. Sehingga suasana menjadi semakin meriah. Semoga acara ini memberikan manfaat buat kita semua. Amiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here