Grobogan – Menyambut hajatan Akbar kelas IX USBN-BK, UAMBN-BK dan UN-BK MTs N 1 Grobogan pada hari Sabtu, (2/3/2019) menggelar Istighotsah dan Doa bersama, bertempat di Masjid Madrasah sebanyak enam ratusan peserta, terdiri dari siswa kelas IX yang didampingi oleh Wali Kelas, wali siswa dan komite madrasah dengan penuh khidmat berdoa, bermunajat kehadirat Allah SWT untuk meraih kesuksesan bersama. Sukses pelaksanaan sekaligus siswa juga memperoleh nilai yang memuaskan.

Dipimpin oleh kyai KH. Munir Abdullah bacaan istighosah, lantunan sholawat serta doa beliau lantunkan dengan hati, begitu terasa sejuk dan menentramkan di hati sanubari peserta. Ratusan pesertapun ikut larut dalam khusyu’nya dzikir yang terucap dalam relung qolb yang paling dalam. Isak tangispun tak terbendung diantara sebagian peserta.

Dalam sambutannya kepala MTs N 1 Grobogan Drs. H. Moh. Muchlis, M.Pd.I mengajak kepada siswa siswi MTs N 1 Grobogan untuk semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas belajar dalam menghadapi Ujian, karena nilai tuntutan pemerintah tidak bisa ditawar lagi, kalau mau lulus ya standarnya harus terpenuhi.

“Menghadapi Ujian, Tidak Cukup hanya Dengan Giat Belajar, Siswa Juga Butuh Suplemen yang lain, yakni suplemen Rohani, seperti ini istighotsah, sholawat dan bacaan dzikir lainnya,”ungkapnya.

Selanjutnya beliau juga berpesan kepada seluruh wali siswa untuk betul-betul memperhatikan aktivitas putra-putrinya di rumah. Waktu yang masih tersedia ini supaya mampu dimanfaatkan untuk belajar secara maksimal. Dibutuhkan sinergitas antara pihak madrasah dan orang tua/wali siswa, karena disitulah tanggungjawab dan peran masing-masing.

“Di madrasah kewajiban bapak ibu guru membimbing, mengarahkan siswa untuk belajar, kalau di rumah ya kembali menjadi tanggungjawabnya orang tua, Persiapan sudah maksimal kita lakukan, pembelajaran pagi sudah kita laksanakan, ditambah lagi dengan pelajaran tambahan di sorenya sampai pukul 15.30 WIB, try out dan sekarang istighostah bersama. Ikhtiyar dhohir dan batin semua sudah kita laksanakan semoga Allah SWT mengabulkan doa dan harapan kita semua, Aamiin,”paparnya.

Selain itu kepala madrasah juga mengingatkan kepada wali siswa setelah mereka tamat dari MTs N 1 Grobogan agar melanjutkan pendidikan pada jenjang selanjutnya. Beliau mengingatkan jangan sampai salah pilih sekolah.

“Pilihlah sekolah yang berkualitas dan mengutamakan Akhlak. Sekolahkan putra putri bapak ibu di Madrasah karena hal itu yang akan membawa keberkahan, kesuksesan di dunia dan akhirat, pungkasnya”.(aam/bd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here