MTsN 1 GROBOGAN URUNGKAN RENCANA PTM TERBATAS

0
45

Madrsah Tsanawiyah Negeri 1 Grobogan menggelar pembelajaran tatap muka terbatas dalam minggu ini, hal ini dilakukan setelah Kabupaten Grobogan masuk pada zona PPKM level 3 serta sudah mendapatkan izin dari satgas covid 19 kecamatan.

Rencana pembelajaran tatap muka (PTM) dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2021 kemarin, dengan mekanisme pelaksanaan PTM tetap mengedepankan protokol kesehatan. Seperti pembatasan jumlah siswa yang berangkat 50% tatap muka dan 50% tetap belajar daring, serta melaksanakan 3M ( memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Persiapan dan upaya MTsN 1 Grobogan dalam mempersiapkan pembelajaran tatap muka sudah sangat matang salah satunya dengan melihat bahwa mayoritas siswa juga mondok, langkah dari madrasah yaitu mengajak pengurus pondok untuk koordinasi kaitannya dengan prokes setelah siswa pulang dari sekolah.

Namun berdasarkan surat edaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan nomor 3313/Kk.11.15/2/PP.00/08/2021 tentang pelaksanaan PTM terbatas tanggal 23 agustus 2021 memberi arahan ditunda sampai menunggu regulasi yang baru demi keselamatan siswa. Selanjutnya pembelajaran tatap muka yang sudah dilaksanakan selama satu hari tanggal 23 agustus 2021 kembali ditunda sesuai arahan dari kantor kementerian agama kabupaten grobogan.