Dalam rangka penerimaan dan pelantikan anggota galang baru Gudep 16121 dan 16122  MTs Negeri Jeketro mengadakan perkemahan selama 3 hari yaitu 12 sd. 14 Agustus 2018 di halaman madrasah. Peserta perkemahan tersebut adalah semua siswa kelas VII dan kelas VIII yang menjadi dewan penggalang yang bejumlah sekitar 360 siswa. Perkemahan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut hari pramuka.

Pada malam api unggun dimeriahkan dengan menyalakan kembang api dan dilanjutkan dengan pentas seni yang menampilkan kreasi dan bakat seni para peserta kemah baik berupa seni menyanyi, drama maupun puisi. Acara berlangsung cukup hikmat dan meriah. Masyarakat sekitar beserta wali murid juga turut menghadiri malam api unggun tersebut.

Hari terakhir perkemahan tanggal 14 Agustus 2018  dilangsungkan upacara hari pramuka yang diikuti tidak hanya peserta perkemahan  saja tetapi juga oleh  seluruh siswa kelas VII, VIII dan IX serta seluruh Guru dan pegawai MTs N 1 Grobogan. Dalam upacara tersebut, kepala madrasah Drs. H. Moh. Muchlis, M.Pd.I membagi-bagikan hadiah berupai uang tunai masing-masing  Rp 50.000,- untuk 6 siswa yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan beliau.

Moment upacara ini juga dimanfaatkan untuk penghimpunan dana sosial dari seluruh peserta upacara baik siswa maupun guru serta pegawai untuk sumbangan bencana alam gempa bumi di NTT. Alhamdulilah dalam waktu singkat telah terkumpul dana sebesar Rp 5.972.000,-. Dana tersebut rencana akan disumbangkan untuk bantuan korban bencana alam Gempa bumi di NTT.

Usai upacara hari pramuka yang sekaligus juga upacara penutupan Perkemahan Penerimaan anggota galang baru, dilakukan penerbangan 100 buah balon ke udara oleh Kepala madrasah bersama Ka. TU dan para wakamad. Balon tersebut menerbangkan sebuah MMT yang bertuliskan “Bagi yang menemukan MMT ini mendapat hadiah Rp 500.000,-“. Dalam waktu singkat balon tersebut terbang tinggi ke angkasa karena saat itu angin cukup kencang.

                             Ini foto orang Kendal yang menemukan balon MTs N 1 Grobogan berhadiah Rp 500.000,-

Pada hari berikutnya, tepatnya tanggal 15 Agustus 2018  jam 2 siang balon tersebut telah berhasil ditemukan oleh seorang nelayan asal Kendal yang sedang melaut di perairan dekat  pelabuhan Semarang. Balon tersebut sudah dalam keadaan terapung di tengah laut. Melihat ada banyak balon yang terapung di tengah laut nelayan yang bernama Pak Japari asal Desa Kumpulrejo RT 07 RW.02 Kecamatan Patebon kabupaten Kendal RT 07 RW segara mengejar balon tersebut karena penasaran ada apanya. Ternyata setelah diambil terdapat MMT yang bertuliskan “Bagi yang menemukan dapat hadiah Rp 500.000,-.” Di dalam MMT tersebut telah ditulis nomor HP yang bisa dihubungi dan alamat lengkap untuk mengambil hadiah. Malamnya Pak Japari menghubungi Bapak Sucipto untuk memberitahu bahwa dialah yang menemukan balon tersebut.

Bertepatan dengan hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI sekitar jam 10.30 WIB Pak Japari beserta kawannya telah datang langsung di MTs N 1 Grobogan untuk mengambil hadiah yang dijanjikan. Mereka datang dari Kendal dengan bersepeda motor selama 2 jam perjalanan. Hadiah tersebut diberikan langsung oleh Kepala Madrasah berupa uang Tunai Rp 500.000,- ditambah Transport Rp 100.000,-. Selamat Pak Japari, semoga menjadi rejeki yang berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here