Grobogan – Prestasi membanggakan kembali diukir oleh MTs Negeri 1 Grobogan di ajang POPDA tahun 2019. Siswa-siswi MTs N 1 Grobogan yang menjadi duta dalam kegiatan POPDA berhasil membuktikan diri sebagai salah satu yang terbaik dalam masing-masing cabang olahraga. Dalam kegiatan Popda yang dilaksanakan mulai tanggal 28 Januari sampai dengan 3 Pebruari 2019 di GOR Simpang Lima Purwodadi.

Menurut Sucipto sebagai Ketua Kontingen mengatakan POPDA diikuti oleh ratusan siswa MTs-SMP Negeri maupun swasta se kabupaten Grobogan dengan 10 jenis cabang olahraga yang dipertandingkan. Kontingen MTs N 1 Grobogan berhasil menyabet juara baik secara team maupun individu.

“Alhamdulillah kontingen MTs N 1 Grobogan berhasil membawa pulang total 8 medali, 6 medali kategori perorangan dan 2 medali kategori Team. Dengan delapan medali yang diperoleh siswa-siswinya, MTs N 1 Grobogan sukses mengukir sejarah individu selama keikutsertaannya dalam ajang pekan olahraga pelajar daerah (popda). Biasanya dapat medali 2 sudah bagus, karena di Popda memang sangat berat,” kata ketua kontingen Sucipto.

Dari delapan medali yang diperoleh kontingen MTs N 1 Grobogan lima diantaranya diraih atlet-atlet taekwondo, dengan tiga medali emas, satu medali perak ,empat medali perunggu. Renang menyumbang satu perunggu, Bola Volly satu perunggu dan sepak bola memperoleh satu perunggu.

Di sela-sela pembagian beasiswa bagi siswa peraih medali di atas, Kepala Madrasah Muchlis, senantiasa bersyukur kepada Allah atas prestasi yang diraih anak didiknya.

“ Alhamdulillah, atas ijin Allah SWT, MTs N 1 Grobogan berhasil menjadi madrasah yang patut diperhitungkan  tidak hanya dilingkungan MTs namun juga SMP di tingkat kabupaten, berkat prestasi kalian dengan meraih delapan medali di ajang popda. Popda bukan lagi milik siswa SMP. Terbukti kita juga bisa. Madrasah menghargai kerja keras dan prestasi kalian semua. Beasiswa ini adalah motivasi bagi kalian untuk terus mengukir prestasi-prestasi selanjutnya” kata beliau.

Selain itu  beliau juga berpesan kepada seluruh siswa agar senantiasa meningkatkan kualitas diri, berlatih dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat  sehingga mampu membawa nama harum bagi madrasah sesuai dengan bakat dan minat yang mereka miliki. Beliau juga mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada siswa-siswi dan pembimbing yang telah meorehkan tinta emas bagi kejayaan MTs N 1 Grobogan.

Berbagai prestasi yang diraih oleh anak-anak dari madrasah yang dipimpin oleh  Muchlis begitu terasa special karena menjadi kado ulang tahun beliau menjadi kepala MTs N 1 Grobogan sejak beliau menjabatnya pada Januari tahun lalu. (aam/bd)